PELATIHAN

Halo sahabat…

Pernahkan Anda mendengar kata berikut :  “Asahlah Gergajimu”

Dua kata ini adalah salah satu dari 7 kebiasaan yang diperkenalkan oleh Stephen Covey dalam bukunya, yang artinya jangan sampai kamu terlalu sibuk menggergaji kayu hingga lupa mengasahnya. Gergaji yang dipakai terus-menerus tanpa pernah sekalipun diasah, lama-kelamaan akan menjadi tumpul bahkan patah jika dipaksakan untuk menggergaji pohon.

Kebanyakan dari kita merasa cukup hanya bekerja dan berkerja terus-menerus tanpa mempunyai waktu untuk mengisi diri kita (personal, emotional, dan spiritual development). Kita merasa diri kita sudah pintar, sudah kaya, sudah sehat, dan sudah – sudah lainnya sehingga kita berpikiran bahwa kita tidak perlu lagi mengisi diri kita dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental yang baru. Akibatnya orang tersebut akan berantipati terhadap training-training, seminar-seminar, buku pengembangan pribadi, kursus pengembangan pribadi, dan sebagainya.

Bagi saya sendiri kata-kata ini mempunyai makna agar saya mengembangkan diri melalui pelatihan-pelatihan yang saya ikuti. Untuk itu pada halaman ini berisi kumpulan hasil pelatihan yang saya ikuti. Semoga dapat bermanfaat juga bagi Anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s